Monday, May 2, 2016

Aplikasi GPS Terbaik untuk Android

Aplikasi GPS memang sangat penting dalam membantu perjalanan ke suatu tempat dimana orang tersebut belum mengetahui arah atau juga jalan. Oleh sebab itu banyak orang yang menggunakan aplikasi GPS untuk membantu perjalanan mereka. GPS sendiri merupakan singkatan dari Global Positioning System. Secara umum GPS adalah sistem untuk menentukan lokasi atau suatu tempat dengan sinyal satelit yang akan memberikan informasi dalam peta. Berkat kemajuan teknologi terdapat banyak macam aplikasi GPS yang dapat digunakan hanya melalui perangkat Android Anda. Nah bagi Anda yang kebetulan sedang mencari apa saja aplikasi GPS terbaik untuk Android, simak pada pembahasannya di bawah ini!

Berikut Aplikasi GPS Terbaik untuk Android

Google Maps

Aplikasi GPS terbaik untuk Android yang dapat Anda jadikan sebagai referensi adalah Google Maps yang merupakan besutan dari Google. Di tiap perangkat Android pastinya sudah terdapat aplikasi GPS seperti Google Maps. Google Maps sangat membantu untuk Anda dalam mengetahui tujuan rute perjalanan Anda. Aplikasi Google Maps dapat Anda gunakan dengan menggunakan koneksi data. Dalam penggunaannya juga sangat mudah yakni dengan mengetikkan nama jalan dan wilayah, maka secara cepat aplikasi Google Maps akan membantu Anda dalam menunjukkan rute arah paling dekat dengan tujuan Anda.

Waze GPS

Aplikasi GPS terbaik untuk Android berikutnya adalah Waze Social GPS Maps and Traffic. Waze merupakan salah satu aplikasi GPS yang juga dapat Anda gunakan melalui perangkat Android Anda. Aplikasi ini dapat Anda andalkan untuk melakukan navigasi ke dalam lokasi tujuan Anda. Terdapat banyak fitur yang dimiliki dari aplikasi yang satu ini diantaranya seperti info pemberitahuan kemacetan, lokasi SPBU terdekat, kondisi lalu lintas, dan banyak lagi. Sama seperti aplikasi di atas, Waze Social GPS Maps and Traffic juga membutuhkan koneksi internet dalam penggunaannya. Aplikasi Waze Social GPS Maps and Traffic tersedia di Play Store dan bisa Anda jadikan sebagai aplikasi GPS Andalan.

Navigasi GPS & Peta Sygic

Aplikasi GPS terbaik berikutnya adalah Navigasi GPS & Peta Sygic yang dikembangkan oleh Sygic yang juga merupakan Top Developer di Play Store. Aplikasi Navigasi GPS & Peta Sygic memiliki banyak fitur yang terdapat di dalamnya. Aplikasi ini memiliki banyak fitur seperti navigasi lengkap, pembaharuan peta, dan banyak lagi. Navigasi GPS & Peta Sygic dapat Anda dapatkan secara gratis melalui Play Store yang merupakan toko resmi Android. Untuk menggunakan aplikasi Navigasi GPS & Peta Sygic paling tidak menggunakan versi Android 4.0 atau lebih tinggi. Sampai saat ini aplikasi yang satu ini telah dipasang sampai dengan 100 juta pengguna di Play Store.

MapFactor GPS Navigation Maps

Aplikasi GPS Android yang terakhir dalam pembahasan ini adalah MapFactor GPS Navigation Maps yang dikembangkan oleh MapFactor. MapFactor GPS Navigation Maps dapat Anda gunakan melalui perangkat smartphone atau tablet Anda yang berbasis Android. Adapun fitur unggulan yang dimiliki dari aplikasi ini diantaranya navigasi suara dengan berbagai bahasa, rute perjalanan paling update, navigasi GPS dengan mode 2D atau 3D, dan banyak lagi. MapFactor GPS Navigation Maps tersedia dan bisa Anda coba gunakan dengan mengunduhnya terlebih dahulu melalui Play Store. Untuk menggunakan aplikasi MapFactor GPS Navigation Maps membutuhkan versi paling tidak 2.3 atau di atasnya.

Baca

No comments:

Post a Comment